Posisi Berkendara di Motor Honda PCX 160 Supaya Nyaman

Bagaimana posisi riding yang benar pada Honda PCX 160? Tentu saja, jika Anda menginginkan kenyamanan yang lengkap, Anda tidak bisa begitu saja mengendarainya.

Ada beberapa cara yang bisa dicoba agar mengendarai motor matic besar pabrikan berlogo kapak ini menyenangkan dan nyaman. Cara ini dikatakan langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) melalui penjelasan resminya.

“Dengan posisi berkendara yang benar dan sarana transportasi yang aman seperti Honda PCX, pengemudi dapat selalu memperhatikan keselamatan dengan #cari_safe, sehingga berkendara semakin nyaman dan menyenangkan,” ujar AHM Safety Riding Manager, Johanes Lucky.

Ada 2 posisi riding yang benar pada Honda PCX 160: posisi naik dan posisi bebas. Mau tahu perbandingan keduanya? Ikuti diskusi atas dasar ini:

1. Ride on position

Salah satu riding position pada Honda PCX 160 yang bisa diterapkan adalah ride on position. Gaya ini adalah tipe orang yang bersandar di kursi stok. Ciri khasnya adalah posisi punggung berdiri, setelah itu posisi lutut relatif rata dengan pinggul.

Keuntungan dari berdiri kembali, membuat bahu, punggung dan leher lebih rileks. Selanjutnya, posisi lutut rata di pinggul menyebabkan lebih sedikit tekanan pada paha

Tak hanya itu, riding position pada Honda PCX 160 juga dibantu dengan konsep mesin yang ditujukan untuk relaksasi. Ambil ilustrasi posisi setir sedikit lebih besar dari bangku, rilekskan tangan, sambil memberikan kontrol yang lebih mudah.

Hingga posisi merupakan posisi yang sangat cocok diterapkan setiap hari saat berkendara. Metode ini memudahkan kaki untuk berlabuh di aspal bila diperlukan, sehingga memberikan stabilitas yang baik dalam berbagai situasi.

2. Leasure Position

Sedangkan posisi leasing benar-benar fokus pada free driving. Jika kaki mulai pegal karena perjalanan jauh, riding position pada Honda PCX 160 bisa diterapkan.

Tidak jauh berbeda dengan posisi berdiri, posisi sewa juga membutuhkan posisi berdiri. Bedanya, kaki bergerak sedikit ke depan.

Dengan posisi bebas Anda dapat mengurangi ketegangan di pangkal kaki atau betis. Biasanya posisi mengemudi ini tidak bisa digunakan terlalu lama karena dapat mengurangi kesiapan di lintasan.

“Ketika Anda merasa bahwa ketegangan di pangkal kaki telah dipulihkan atau dikurangi, Anda dapat kembali ke posisi naik posisi,” kata peluncuran resmi AHM.

Itulah riding position yang tepat pada Honda PCX 160. Apapun pilihan Anda, selalu fokus berkendara dan selalu tampil nyaman.

Tinggalkan Balasan