Akun BRImo Terblokir? Ini Solusi Lupa Password BRImo

Mengatasi lupa password BRImo – Sebagai nasabah BRI, pasti banyak dari kamu yang sudah mengaktifkan layanan BRImo. Dengan layanan ini, segala macam transaksi dari rekening bisa menjadi lebih mudah.

BRImo sendiri mendukung banyak sekali fitur transaksi, seperti cek saldo, transfer mutasi rekening, dll. Gak cuma itu doang, dengan BRImo kamu juga dapat membeli pulsa, membeli paket data, dan membayar berbagai tagihan.

Tentunya sebagai pengguna BRImo, kamu harus membuat user ID dan password pada saat proses aktivasi layanan. Kedua informasi ini digunakan setiap kamu membuka aplikasi BRImo dan menggunakan layanannya.

Lalu bagaimana jika pengguna lupa password BRImo? Apakah kamu harus datang ke Bank cabang terdekat untuk mengatasi masalah lupa password BRImo? Kami telah menyiapkan penjelasan lengkap tentang berbagai masalah tersebut di bawah ini.

Tidak Bisa Login BRImo Karena Terblokir

Tidak Bisa Login BRImo Karena Terblokir

Seperti disebutkan di atas, BRImo adalah layanan perbankan yang dapat membantu proses transaksi nasabah. Selama BRImo ada, transfer bank, pembayaran tagihan KPR perorangan, isi ulang listrik, PDAM dan eWallet semua bisa dilakukan secara online tanpa keluar rumah.

Sementara itu, kamu akan diminta untuk memasukkan User ID dan Password kamu setiap kali ingin bertransaksi dengan BRImo. Oleh karena itu, jika kamu lupa username dan password BRImo, kamu gak bakalan bisa login ke BRImo dan menggunakan layanan tersebut.

Alasan utama kamu lupa kata sandi BRImo biasanya adalah karena kamu menggunakan kata sandi yang terlalu rumit, sehingga lebih mudah lupa.

Jadi kalau pengguna salah memasukkan password BRImo sebanyak tiga kali berturut-turut maka password BRImo akan diblokir.

Namun selain penyebab diatas, ada juga alasan lain yang bisa membuat BRImo kamu di blokir, mau tau apa aja? berikut penjelasannya.

Baca Juga : Cara Cek Saldo AXA Mandiri Simple Dan Mudah Terapkan

Penyebab Akun BRImo Diblokir

Penyebab Akun BRImo Diblokir

Suspended rekening BRImo umumnya terjadi karena kesalahan aktivitas pengguna, seperti salah ketik username atau password, berulang kali login atau keluar dari aplikasi hingga melakukan berbagai kecurangan dengan aplikasi BRImo.

BRImo bahkan bisa memblokir akun kamu tanpa ada alasan yang jelas. Beberapa pengguna mengaku tidak melakukan aktivitas apapun, namun ketika tiba-tiba login, akun BRImo terkunci sendiri.

Nah, untuk mengetahuinya, berikut beberapa penyebab akun BRImo di blokir yang perlu kamu ketahui.

Tidak Login Setelah Mendaftar Selama 45 Hari

Salah satu penyebab pemblokiran BRImo adalah karena pengguna tidak melakukan login ke aplikasi BRImo lebih dari 45 hari setelah mendaftarkan akun pertama mereka.

Hal ini memungkinkan sistem BRImo untuk mengenali bahwa aplikasi BRImo belum pernah digunakan, maka sistem secara otomatis memblokir akun pengguna BRImo untuk sementara waktu.

Salah Memasukkan 6 Digit Kode Aktivasi

Kode aktivasi adalah kode rahasia yang diberikan secara otomatis oleh sistem dalam bentuk 6 digit angka, yang kemudian dikirimkan ke perangkat pengguna melalui SMS.

Salah memasukkan kode aktivasi sebanyak tiga kali juga kemungkinan menjadi salah satu penyebab akun BRImo terkunci. Hal ini menyebabkan sistem aplikasi BRImo mendeteksi aktivitas mencurigakan.

3 Kali Salah Memasukkan Sandi m-Token

Jika kamu salah memasukkan kode M-Token sebanyak tiga kali berturut-turut, sistem BRImo akan langsung memblokir akun BRImo kamu sampai proses akun BRImo selanjutnya.

Perlu kamu ketahui bahwa m-token sendiri berfungsi sebagai perlindungan tambahan saat melakukan transaksi, mengganti email atau bahkan mengganti password.

Tidak Mengaktivasi m-Token Selama 7 Hari

Alasan pemblokiran akun BRImo selanjutnya adalah karena pengguna tidak mengaktifkan m-token selama 7 hari sejak pendaftaran pertama sebagai pengguna BRImo.

Pada dasarnya, aktivasi m-token sendiri sangat berguna untuk meningkatkan keamanan sebuah akun dan membuat aplikasi BRImo lebih aman.

Terbaca Aktivitas Mencurigakan

BRI selalu berupaya untuk melindungi data pengguna dari segala bentuk kejahatan dunia maya, termasuk penggunaan aplikasi BRImo.

Jika kamu mengetahui bahwa akun BRImo kamu tiba-tiba ditangguhkan, kemungkinan sistem BRImo telah mendeteksi aktivitas mencurigakan yang mengharuskan akun kamu di nonaktifkan.

Demi keamanan data pengguna, bank telah memutuskan untuk memblokir sementara waktu rekening yang kamu gunakan saat ini.

Nah untuk mengatasi semua permasalahan diatas, ada satu langkah yang bisa kamu lakukan yaitu mereset password Brimo. Untuk langkah-langkahnya kamu bisa lihat penjelasannya dibawah.

Baca Juga : Cara Transfer DANA ke GoPay Terupdate 2022, Mudah!

Syarat Dan Persiapan Reset Password BRImo

Syarat Dan Persiapan Reset Password BRImo

Sebelum proses pengaturan ulang password Brimo, ada beberapa syarat yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu, beberapa diantaranya adalah :

  • Pastikan alamat email yang terdaftar merupakan akun aktif.
  • Nomor HP yang terdaftar atau terkait dengan aplikasi BRImo.
  • Siapkan juga pulsa minimal Rp. 5000.
  • Pastikan koneksi internet yang kamu gunakan stabil.
  • Kartu ATM untuk melihat nomor kartu.

Nah setelah semua syarat sudah lengkap, kamu bisa lanjut dengan langkah-langkah pengaturan ulang password BRImo

Cara Mengatasi Lupa Password BRImo

Cara Mengatasi Lupa Password BRImo

Jika kamu lupa password hingga password BRImo terkunci, apa yang harus kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut supaya bisa login kembali ke aplikasi BRImo?

Jika lupa username dan password BRImo dan atau akun kamu terkunci karena lupa mengelolanya langsung dari aplikasi. Atur ulang kata sandi kamu dan buat yang baru seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

  • Buka Aplikasi BRImo
    Langkah pertama buka aplikasi BRImo di smartphone kamu.
  • Pilih Lupa Password
    Kemudian klik tombol Lupa Kata Sandi pada halaman login
  • Baca Syarat & Ketentuan
    Setelah itu akan muncul halaman Syarat dan Ketentuan. Harap pahami informasinya saat kamu mengklik kirim.
  • Masukkan Informasi Detail Pengguna
    Pada halaman berikutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan detail pengguna seperti nomor kartu ATM, ID pengguna BRImo, email terdaftar dan kode validasi yang dikirimkan.
  • Cek Kotak Masuk Email
    Kemudian kamu juga akan menerima email masuk dengan tautan untuk mengatur ulang kata sandi BRImo.
  • Buka Link Reset Password BRIMO
    Jika kamu menerima email dari BRImo, silahkan buka dan klik link Reset Password BRImo.
  • Perbarui Password BRImo
    Kemudian buat password baru BRImo. Sebagai informasi, password BRImo harus mengandung kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil dengan minimal 8 karakter dan maksimal 12 karakter. Kemudian lanjut dengan mengklik mToken.
  • Masukkan OTP mToken
    Kamu akan segera menerima SMS dari BRI-OTP dengan 6 digit mToken. Copy mToken tersebut lalu paste ke kolom mToken di BRImo. Kemudian pilih tombol Kirim.
  • Login Menggunakan Password Baru
    Sejauh ini kamu berhasil mengatasi masalah lupa password BRImo kamu. Kemudian yang harus kamu lakukan adalah login ke BRImo dengan user ID dan password baru yang kamu buat sebelumnya.

Cara Alternatif Reset Password BRImo

Cara Alternatif Reset Password BRImo

Jika cara lupa password BRImo di atas tidak berhasil karena syarat tidak terpenuhi, apakah berarti pengguna tidak bisa login ke BRImo selamanya? Tentu saja tidak.

Ketika ini terjadi, hanya ada satu cara untuk memperbaikinya yaitu dengan meminta bantuan penyedia layanan pelanggan Bank BRI.

Di sini kamu dapat menghubungi Call Center BRI untuk melaporkan masalah tersebut. Petugas kemudian meminta informasi seperti nomor rekening bank, nomor kartu ATM, dll.

Selain itu, petugas akan memvalidasi data kamu. Jika semuanya sudah benar, sistem perbankan BRI akan segera mereset password BRImo. Dalam hal ini, karyawan akan mengirimkan kata sandi BRImo kamu yang baru.

Baca Juga : Cara Transfer ShopeePay ke GoPay 2022, Lengkap!

Demikian informasi dari kami tentang cara mengatasi lupa password BRImo yang di blokir atau terkunci. Melalui cara di atas, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan cepat.

Originally posted 2022-09-04 18:18:55.

Tinggalkan Balasan